Garam yaitu satu diantara bumbu basic di Indonesia. Karenanya, nyaris semuanya tempat tinggal mempunyai persediaan garam di dapur. Terkecuali untuk memberi cita rasa masakan, garam nyatanya mempunyai beberapa faedah lainnya.  Mengkonsumsi garam yang cukup bisa penuhi keperluan gizi serta mineral badan. Namun tahukah Anda kalau bubuk putih yang satu ini mempunyai 12 manfaat yang lain. Penasaran? Simak artikel berikut ini:

  1. Sesudah memasak, sisa bumbu yang melekat pada tangan bakal meninggalkan bau apek yg tidak enak. Bau ini dapat dengan gampang di hilangkan dengan menggosokannya tangan ke kombinasi garam serta cuka.
  2. Bersihkan wastafel
    Wastafel gampang kotor serta bau bila sebagian minggu tak disikat. Cobalah kerjakan pembersihan alami dengan menaburkan garam yang digabungkan air panas ke semua permukaan untuk menyingkirkan bau serta menghindar penimbunan minyak.
  3.  Bersihkan panci berminyak
    Peralatan masak yang terbuat dari besi nyatanya bisa dibikin bersih dengan taburan garam serta tisu kertas (tisu makan).
  4. Bersihkan noda cangkir
    Campurkan garam dengan sabun pembersih cair untuk bikin scrub lembut yang menyingkirkan noda sisa teh serta kopi yang ketinggalan di mulut cangkir.
  5. Menyingkirkan karat
    Punya perlengkapan logam serta besi yang mulai berkarat? Garam dapat meniadakan karat dengan perlahan-lahan bila digabungkan dengan cream atau mayones. Caranya dengan digosok-gosokkan ke noda karat itu, lalu biarlah kering. Akhiri dengan menggosok-gosok lagi memakai kain lembut.
  6. Menyingkirkan noda
    Jika Anda tak berniat menumpahkan satu gelas sirup atau air berwarna, hapus serta gosok selekasnya dengan sejumput garam. Garam berperan menarik noda dari serat kain. Diamkan sekitaran satu jam atau lebih, lalu basuh dengan air dingin sebelumnya dicuci.
  7. Membuat cerah warna
    Jangan cemas warna pakaian atau tirai yang paling disayangi Anda memudar sesudah dicuci. Dengan memberikan segenggam garam pada air rendaman cucian, ditanggung bakal membuat cerah warna aslinya.
  8. Mengusir jamur
    Jika ada noda yang dapat mengakibatkan jamur pada baju Anda, selekasnya lembabkan garam serta air lemon di bagian itu. Lalu biarlah mereka meresap dibawah cahaya matahari, cara ini dapat dapat bikin kain memutih alami.
  9. Mengusir semut
    Jaga tempat tinggal Anda terlepas dari semut-semut nakal dengan menaburi ruang pintu masuk atau jendela dengan garam.
  10. Melindungi bunga tetaplah segar
    Sejumput garam yang ditambahkan kedalam vas bunga Anda nyatanya bisa melindungi bunga fresh lebih lama.
  11. Meredakan luka gigitan nyamuk
    Setelah digigit nyamuk atau serangga lain yang bikin gatal serta panas, cobalah basuh kulit dengan air garam untuk meredakan luka.