Siapa, sih, yang tidak menginginkan mempunyai usaha yang dapat dikerjakan dirumah atau apartemen sendiri? Atau minimum tempat usaha Anda tidak jauh dari apartemen sendiri.  Tidak heran demikian lihat spot kosong di ruang usaha dekat apartemen atau tempat tinggal, Anda juga selekasnya mengambil keputusan untuk menyewanya. Tetapi, sebelumnya Anda menggerakkan usaha rumahan, seperti jual baju, makanan, sampai laundry, yakinkan Anda lakukan panduan beriku.

  • Pikirkan pendapatan

     Janganlah cepat melepas pekerjaan paling utama Anda untuk menggerakkan usaha. Bila Anda miliki saat atau ada rekanan lain yang menolong Anda, lakukan dulu keduanya.  Apabila pendapatan bersih dari usaha rumahan sama atau semakin besar dibanding upah tetap—hal ini berlangsung sepanjang kian lebih 6 bulan—barulah Anda dapat melepas pekerjaan Anda untuk tekuni usaha.

  • Lihat kesempatan

     Janganlah pikirkan usaha rumahan seperti usaha di mall. Product yang Anda siapkan dalam usaha di ruang perumahan sebaiknya penuhi keperluan penghuni, seperti warung makan, minimarket, atau warung kelontong, salon, layanan pijat refleksi, penyediaan makanan hewan peliharaan, usaha jahit baju, depo beras serta air mineral galon, atau laundry.  Supaya tidak berat dalam berkompetisi, cari info profil umum penghuninya serta usaha apa yang telah beroperasi disana.

  • Cek harga

     Anda tidak dapat seenaknya mengambil keputusan harga tinggi. Harga yang Anda tentukan untuk product mesti lebih murah dibanding mall hingga terjangkau untuk penghuni.  Berikanlah promo dimuka usaha Anda di buka, umpamanya dengan bikin brosur berbentuk potongan harga untuk penghuni kompleks atau apartemen itu.  Biarlah penghuni merasakannya dulu, bila mereka menyenanginya, mereka bakal jadi pelanggan Anda.

  • Ada ruangan penambahan

     Pikirkan juga ruang dirumah Anda. Sebisa-bisanya ada ruang spesial yang menolong Anda bekerja untuk membuat pembukuan atau minimum sebagai gudang tempat Anda menaruh product.  Hal semacam ini untuk menghindar barang Anda bercampur dengan barang pribadi sekalian hindari penuhnya ruang usaha Anda.  Umpamanya, Anda mempunyai usaha salon, nah satu diantara ruang dirumah dipakai untuk menaruh product kecantikannya.

Advertisements